Minggu, 14 Desember 2014

Melindungi Folder Pribadi

0


     Terkadang kita memiliki sebuah "FOLDER" yang sifatnya pribadi dan kita tidak ingin seorang pun melihatnya. Nah, masalahnya terkadang pula teman maupun kerabat kita jail dan sangat "KEPO" hingga menghalalkan segala cara untuk mengetahui apa isi folder tersebut.
    Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membagiikan sebuah TRIK untuk melindungi folder tersebut. Berikut langkah yang dapat dilakukan :

     Pertama jalankan MS-DOS prompt dari menu Start  "Programs  "MS-DOS Prompt atau masuk pada run dan ketik cmd.exe. Akan tampil jendela MS-DOS Prompt dengan direktori aktif C:\Windows. Gaanti direktori aktif ini dengan perintah "CD\" dan tekan Enter. Ketikkan pada Prompt C:\ dengan"md_smada". Tanda ( _ ) tersebut berarti tekan tombol alt (jangan dilepas) ditambah tekan tombol keypad 2, kemudian 5, lalu akhiri dengan menekan Enter. Ketikkan perintah "dir" untuk melihat daftar file dan direktori pada drive C;\ . Pembaca akan melihat sebuah direktori yang baru yang dibuat pada langkah 2. Direktori ini agak menjorok ke dalam sejauh satu karakter. Jalankan Windows Explorer dengan mengklik kanan pada ikon My Computer  "Explore, kemudian buka drive C: . Coba akses folder_smada. Akan tampil peringatan bahwa folder tersebut tidak dapat diakses. Anda hanya dapat membukanya lewat MS-DOS prompt.
     Pada MS-DOS prompt C;\ ketikkan perintah "cd_smada"  dengan (_) berarti karakter ALT+255. Setelah menekan Enter, anda dapat masuk ke direktori _smada. Cobalah ketikkan perintah dir. Sebagai contoh operasi filenya ketikkan perintah "copy c:\windows\forest.bmp c:\_smada". Dilanjutkan dengan menekan tombol Enter. Coba juga perintah "move forest.bmp c:\mydocu~1", dan tekan Enter. Ingat : tanda _ berarti ALT+255

Selamat mencoba dan semoga berhasil gan (y).........

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com